Thursday 1 October 2015

SERUNYA MANCING


Mancing yang menginspirasi !



Tak sedikit orang yang menganggap jika kegiatan mancing merupakan pekerjaan yang tidak bermanfaat. Mereka bilang pergi memancing hanya membuang-buang waktu. Waktu hanya terbuang sia-sia saat menunggu ikan datang menyambar umpan yang ditawarkan. Apalagi jika pada akhirnya kita kembali dengan membawa sedikit tangkapan atau bahkan dengan tangan hampa, tentu rasa kecewa tak terelakkan
Meskipun demikian, hal itu tidak berlaku bagi sebagian orang, termasuk saya. Lihat saja sekarang, semakin banyak channel TV yang menayangkan acara mancing.  Mancing ikan merupakan hobi yang menyenangkan. Ada keseruan dan sensasi tersendiri yang akan kita dapatkan. Apalagi saat umpan yang kita tawarkan disambar oleh ikan dan tali senar kita bergoyang. Itu benar-benar asyik.
Bagi saya, memancing bukan hanya kegiatan yang menyenangkan tapi juga menginspirasi. Mancing ikan dapat menjadi obat mujarab untuk menyingkirkan kejenuhan dan kepenatan saya dari tugas-tugas kuliah yang menumpuk, rutinitas pekerjaan yang padat dan masalah-masalah pribadi yang mengganggu pikiran. Dengan pergi mancing, saya dapat membebaskan dan merefresh pikiran saya dari kejenuhan.
Bagi orang yang mempunyai hobi menulis, pergi mancing bisa menjadi kegiatan yang bisa mendatangkan inspirasi. Apalagi jika lokasi mancing dekat dengan aliran air yang gemericik atau lokasinya hening, pasti anda bisa menikmati suara-suara alam dari kicauan burung yang bersahutan dan desiran angin yang berhembus halus. Obyek-obyek seperti itulah yang biasanya saya jadikan sumber inspirasi bagi tulisan-tulisan saya. Jadi, meskipun pulang tanpa membawa hasil tangkapan, setidaknya saya selalu pulang dengan membawa inspirasi. So, bagi anda yang sedang mencari inspirasi, kegiatan mancing ikan ini bisa jadi alternatif lho... eits... tapi ingat ya... mancingnya ikan, bukan mancing masalah lho ya........hehe
Love what you do and do your love..................

gmail: prastikaprabu@gmail.com
fb: prastika prabu sasmitro

No comments:

Post a Comment